1000-an Nelayan Geruduk Kantor Pelabuhan Perikanan Merauke

Laporan Utama362 views

Merauke, Suryapapua.com– 1.000-an nelayan Merauke yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Papua Selatan ‘menyerbu’ Kantor Pelabuhan Perikanan Merauke Kamis (11/5) sekitar pukul 10.30 WIT.

Kedatangan seribuan nelayan yang dipimpin langsung Ketua HNSI Provinsi Papua Selatan, Taufik Latarisa itu menumpang puluhan kendaraan roda empat serta ratusan sepeda motor.

Dari pantauan Surya Papua, mereka bergerak dari kediaman Latarisa di Buti, Kelurahan Samkai menuju ke Kantor Pelabuhan Perikanan dengan durasi perjalanan kurang lebih stengah jam.

Selama perjalanan, mereka meneriakan yel-yel hidup nelayan dengan membawa pula puluhan spanduk.

Paskhalis Imadawa didampingi Ketua HNSI Provinsi Papua, Taufik Latarisa serta pengurus lain sedang lakukan orasi – Surya Papua/Frans Kobun
Paskhalis Imadawa didampingi Ketua HNSI Provinsi Papua, Taufik Latarisa serta pengurus lain sedang lakukan orasi – Surya Papua/Frans Kobun

Setiba di kantor pelabuhan perikanan pukul 11.00 WIT, seribuan nelayan memadati halaman depan kantor, sekaligus meneriaki pejabat sekaligus mengeluarkan uneg-uneg mereka selama pelayanan yang dinilai kurang baik selama ini.

Dalam kesempatan tersebut,  Paskalis Imadawa yang diberikan mandate  sebagai orator, ‘mengulik’  pelayanan dari pejabat di instansi tersebut terhadap para nelayan selama ini yang dinilai kurang baik.

Selama kurang lebih stengah jam orasi, dilanjutkan pembacaan petisi sebagai permintaan para nelayan yang tergabung dalam HNSI Provinsi Papua Selatan.

Kedatangan mereka diterima  Kepala KSOP Pelabuhan Perikanan  Nusantara, Susanto Masita.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *