oleh

100 Anakan Pohon Pinang Ditanam di Kampung Kiworo

Merauke, Suryapapua.com-Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura  Kabupaten Merauke memprogramkan penanaman anakan pohon pinang di Kampung Kiworo, Distrik Kimaam.

Penanaman 100 anakan pohon pinang tersebut, melibatkan masyarakat setempat, juga Babinsa Koramil 1707-09 Kimaam, Koptu Arifuddin yang berlangsung dua hari lalu.

Sementara dari rilis yang diterima Surya Papua Rabu (26/10), Babinsa Koramil 1707-09 Kimaam, Koptu Arifuddin mengatakan, antusias masyarakat setempat untuk terlibat melakukan penanaman 100 anakan pohon pinang sangat tinggi.

“Memang  pinang  sangat cocok untuk ditanam di Kampung Kiworo, karena  struktur tanahnya memungkinkan,” ujarnya.

Selain itu, jelas Babinsa, pinang memiliki nilai ekonomi, ketika telah berbuah. Dimana dapat dipetik sekaligus dijual untuk mendatangkan uang.

“Saya kira pinang  tak membutuhkan perawatan secara khusus dibandingkan tanaman lain. Sehingga memudahkan masyarakat setempat untuk mengembangkan,” jelasnya.

Diharapkan dengan program  yang sudah dicanangkan dinas terkait ini, dapat memicu masyarakat membudidayakan dengan menanam pinang di kebun atau sekitar halaman rumah masing-masing.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *