21 Personil Ikut Pembukaan Latihan SAR, Alman Samba Imbiri: Sarana Bina Kemampuan Rescuer

Ragam212 views

Merauke, Suryapapua.com– Selasa (10/10), 21 personil penolong Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke mengikuti pembukaan latihan SAR satuan bertemakan gunung hutan.

Kegiatan  pembekalan  berlangsung di gedung serbaguna Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Papua Selatan- sehari. Sedangkan aplikasi lapangan di  Tablem Country di Distrik Tanah Miring mulai 11-12 Oktober 2023.

Latihan yang akan dilaksanakan adalah pengenalan bahaya-bahaya di gunung hutan  dengan pemateri dari Balai Taman Nasional Wasur.

Selain itu, pengaplikasian peralatan pindai direction finder guna guna mencari keberadaan korban di tengah hutan  menggunakan  alat pemancar signal marabahaya dengan pemateri dari Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke,  Alman Samba Imbiri menegaskan, ajang latihan ini merupakan salah satu sarana investasi  membina kemampuan tenaga pencarian dan pertolongan untuk melaksanakan serta menghadapi tugas-tugas operasi pencarian dan pertolongan.

“Berlatihlah dengan serius dan selalu memperhatikan keselamatan diri terutama keamanan  saat praktek lapangan,” pintanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *