Film Tepatilah Janji Diputar! Fokus ke Santri dan Santriawati (Pemilih Pemula) di Pondok Pesantren Al-Munawwaroh

Merauke, Suryapapua.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan menggelar kegiatan nonton bareng dengan pemutaran Film Tepatilah Janji.

Kegiatan ini difokuskan kepada ratusan santri dan santriawati di Pondok Pesantren  Al-Munawwaroh (Gudang Arang), Kelurahan Kamahedoga.

Pemutaran film yang berlangsung Selasa (22/10/2024) itu untuk santri-santriawati yang nota bene pemilih pemula yang akan ikut mencoblos pada Pilkada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan 27 November 2024.

Komisioner KPU Provinsi Papua Selatan, Alson Kambu kepada sejumlah wartawan menjelaskan, kegiatan nonton bareng yang dilaksanakan hari ini, bertepatan juga dengan Hari Santri Nasional.

Komisioner KPU Provinsi Papua Selatan, Alson Kambu- Surya Papua/Frans Kobun
Komisioner KPU Provinsi Papua Selatan, Alson Kambu- Surya Papua/Frans Kobun

Film Tepatilah Janji memang  sasaran lebih kepada anak-anak pemilih pemula yang baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Papua Selatan 27 November 2024.

Film dimaksud, lanjut Kambu, merupakan bagian dari sosialisasi dan metode yang sedang dilaksanakan KPU Provinsi Papua Selatan.

“Ya, Film Tepatilah Janji menceriterakan juga tentang sosial budaya,  juga keharmonisan serta kehiduan masyarakat yang baik,” katanya.

Penulis: Frans Kobun

Editor  : Frans Kobun

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *