Romanus: ‘Nasehat Bapak Saya Untuk Angkat Harkat-Martabat Orang Mappi, Pasti Saya Lanjutkan’

Laporan Utama268 views

Mappi, Suryapapua.com-“Bapak dan mama saya pernah bertugas di Kabupaten Mappi dan memelihara serta membesarkan banyak orang disini, termasuk menyekolahkan mereka hingga selesai.”

Demikian disampaikan Calon Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka saat melakukan kampanye terbuka di Lapangan Krida, Kepi beberapa hari lalu.

“Sesuai pesan dari ayah saya, Romanus, kalau ingin bangun orang Mappi, kau harus angkat harkat dan martabat manusianya,” ungkapnya menirukan pesan ayahnya.

Ketika berhasil mengangkat harkat dan martabat orang Mappi, semua yang kecil bahkan masih dalam rahim, akan ikut berangkat.

“Jadi begitu mendapatkan nasehat bapa, saya berpikir untuk melanjutkan apa yang bapa saya buat  kepada  orang Mappi disini saat bertugas dulu,” jelasnya.

“Untuk itu, dihadapan belasan ribu masyarakat Mappi yang memadati Lapangan Krida-Kepi, saya ingin menegaskan bahwa saya siap lanjutkan membangun orang Mappi seperti bapak saya lakukan. Sekaligus mengangkat harkat serta martabat mereka,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Romanus meminta kepada masyarakat Mappi agar  tidak boleh tak maju di belahan dunia ini.

Ada potensi besar di tengah- tengah tanah Mappi dari pinggir Kali Digoel sampai Passue hingga Citakmitak.

“Orang Mappi itu hebat dan jago perang. Orang Mappi harus jadi kepala, tidak boleh ekor, itu Firman dan harus digenapi di Tanah Mappi,” ungkapnya.

Masyarakat Mappi boleh hitam keriting dan tinggal di dusun sagu berduri  serta dipinggir rawa, tetapi harus menjadi orang dunia dan maju.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *