Romanus-Muyak Warning Perusahan Sawit: ‘Ketika Kami Terpilih, Pabrik Harus Dibangun Disini.”

Ragam300 views

Merauke, Suryapapua.com– Satu dari sekian banyak program yang akan dieksekusi Calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka-Albert Muyak adalah ketika rakyat menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut 3, perusahan perkebunan sawit yang beroperasi di Merauke maupun Boven Digoel,  harus membangun pabrik disini.

Jika selama ini perusahan  mengirim CPO maupun buah sawit sekaligus memproduksi diluar, kedepan tidak boleh lagi. Wajib hukumnya pabrik dibangun di Papua Selatan.

Penegasan itu disampaikan Calon Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka saat melakuikan dialog terbatas bersama 500-an masyarakat di Kelurahan Kamundu Senin (30/09/2024).

Dikatakan, ketika pabrik dibangun disini, sudah pasti akan memprodiksi minyak goreng, sabun  dan ikutan lain dari sawit. “Jadi, banyak sekali manfaat didapatkan ketika pabrik sawit dibangun di Papua Selatan,” katanya.

“Komitmen kami sangat jelas. Investor tidak diizinkan lagi membawa CPO keluar Merauke untuk produksi di Jawa atau daerah lain,” ujarnya.

Dengan membuka pabrik disini, demikian Romanus, tentu akan membuka peluang besar perekrutan tenaga kerja. Lalu muaranya juga kepada harga barang akan turun jauh.

“Ya, dengan produksi disini, orang Selatan pun akan lebih maju ekonomi keluarganya,” kata dia.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *