Jika Terpilih di Pilgub Papua Selatan, Romanus-Muyak ‘Tancap Gas’ Bangun Rumah Sakit Rujukan

Laporan Utama300 views

Merauke, Suryapapua.com– Calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka-Albert Muyak mengungkapkan, jika rakyat di empat kabupaten yakni Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel memilih keduanya, maka Rumah Sakit Rujukan Papua Selatan yang beralamat di belakang perumahan Veteran, Kelurahan Kamundu segera dibangun.

“Itu prioritas akan dibangun RS rujukan Papua Selatan untuk mereka yang sakit dari empat kabupaten,” ungkap Romanus Mbaraka dalam dialognya bersama ratusan masyarakat Kamis (26/09/2024).

Selama ini, lanjut Romanus, orang Merauke atau tiga kabupaten lain yang sakit, selalu rujuk ke Jayapura, Makassar hingga Jawa.

“Saya sudah bicara langsung dengan Menteri Kesehatan RI beberapa waktu lalu. Semoga saya bersama Kaka Albert Muyak terpilih jadi Gubernur-Wakil Gubernur Papua  Selatan, sehingga langsung dieksekusi pembangunannya,” ungkap dia.

“Mengapa rumah sakit rujukan Papua Selatan perlu dibangun, karena selama ini banyak yang sakit, harus dirujuk keluar Merauke,” katanya.

Jadi, demikian Romanus, ketika ada orang sakit parah dan harus dirujuk, tidak harus ke daerah lain, lantaran anggaran yang tersedot-pun tidak sedikit mulai dari tiket pewasat, tempat penginapan dan lain-lain.

“Jadi  dengan RS  rujukan Papua Selatan yang beralamat di belakang Veteran ketika dibangun serta beroperasi, orang sakit yang dirujuk, segera ditanani baik,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *