Pesan Romanus-Muyak ke Pendukungnya: ‘Cari Suara itu Dengan Sopan’

Laporan Utama191 views

Merauke, Suryapapua.com– Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka-Albert Muyak mengingatkan sekaligus meminta kepada  kepada timnya termasuk relawan  agar  mencari suara dengan sopan.

Permintaan itu disampaikan Bacagub Papua Selatan, Romanus Mbaraka saat ditemui Surya Papua dikediamannya, semalam. “Kenapa saya bilang cari suara dengan sopan, agar negeri ini tetap damai dan tidak boleh ada yang ribut-ribut,” pintanya.

Semua orang, lanjut Romanus Mbaraka yang juga Bupati Merauke harus sepakat menjaga daerah tetap aman dan kondusif.

“Ini saya pesan kepada semua orang, terutama relawan maupun tim pendukung saya, tetap mengedepankan etika baik ketika mencari suara,” ungkapnya.

Dengan menggunakan etika serta sopan-santun saat mencari suara, akan mendapat empati dari rakyat.

“Yakin dan percaya kepada Tuhan,  kita pasti kita menang. Lalu saya berpesan lagi  harus tetap menjaga kekompakan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Romanus Mbaraka mengungkapkan, dirinya telah maju tiga kali menjadi Bupati Merauke. Dua kali menang dan sekali kalah di tahun 2015 silam.

“Jadi saya mau katakan bahwa saya punya kantong suara dan pemilih militan sudah sangat jelas, tidak lari dari 36.000 lebih,” ungkapnya.

Dengan demikian, hitungan politiknya, kantong suara Romanus Mbaraka-Albertus Muyak pasti. Selain di Kabupaten Merauke, juga Mappi. “Kaka Albert orang asli Mappi dan pasti rakyat memilihnya. Nanti  dua kabupaten lain yakni Boven Digoel maupun Asmat, kami akan baku bagi suara dengan kandidat lain,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *