Jelang Pilgub Papua Selatan dan Bupati Merauke, Ini Ajakan dan Pesan Ketum Pemuda Malind

Politik231 views

Merauke, Suryapapua.com– Menjelang Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Papua Selatan serta Bupati-Wakil Bupati Merauke 27 November 2024 mendatang, Ketua Umum Pemuda Malind, Stefanus Balagaize bersuara.

Sesuai rilis yang diterima Surya Papua Sabtu (24/08/2024), Stefanus Balagaize meminta kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua Selatan, terutama di Kabupaten Merauke baik warga Nusantara dan lebih khusus lagi masyarakat Marind agar ikut menyukseskan Pilkada pemilihan gubernur serta Bupati Merauke.

“Kita semua harus berpegang teguh kepada Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,” pintanya.

Selain itu, agar semua lapisan masyarakat  dapat mengawal pesta demokrasi Pilkada yang akan dilaksanakan November mendatang dengan aman dan sukses.

Juga tetap menjaga keamanan serta ketertiban bersama di Kabupaten Merauke.

Hal lain disampaikan Stefanus adalah menghimbau seluruh masyarakat termasuk pemuda agar tidak menerima informasi-informasi hoax.

Lalu tak mengikuti ajakan- ajakan yang memecah belah persaudaraan serta keamanan yang sudah terjalin baik selama ini di Kabupaten Merauke.

Dia juga meminta pemuda secara bersama sama menjaga dan atau mengutamakan rasa persaudaraan, kerukunan, toleransi antar umat beragama, suku maupun golongan.

“Tidak boleh dengan serta merta menerima atau mempercayai segala isu propaganda khususnnya isu SARA yang dapat menciptakan konflik di Kabupaten Merauke,” pintanya.

“Harapan kami, siapapun terpilih pada Pilkada untuk Pilgub maupun Pilbup Merauke, menjadi pemimpin amanah dan pemimpin merangkul semua etnis, golongan, suku yang ada di Kabupaten Merauke, juga tetap berpegang teguh kepada NKRI,” pintanya lagi.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *