Perjuangan Romanus Mbaraka Membuat 600 Tenaga Honorer Daerah Tersenyum Lebar, Senin 26 Agustus 2024 Terima SK

Laporan Utama4,863 views

Merauke, Suryapapua.com-‘Piring makan’ itu akhirnya didapatkan, setelah menunggu dengan durasi waktu lama.

Pepatah klasik mengatakan, orang sabar pasti disayang Tuhan.

Kalimat diatas sepantasnya disematkan kepada tenaga honorer daerah (honda) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berjumlah 600 orang.

Dimana sesuai surat edaran yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Merauke, ratusan tenaga honda maupun CPNS di lingkungan pemerintah setempat itu, akan menerima SK Senin 26 Agustus 2024.

Untuk jam dan tempat, sesuai surat yang beredar adalah di auditorium kantor bupati  (Lantai II) pukul 13.00 WIT (jam 1 siang).

Berbagai informasi yang dihimpun Surya Papua Jumat (23/08/2024), Bupati Merauke, Romanus Mbaraka akan menyerahkan secara langsung SK bagi 600 tenaga honda maupun CPNS tersebut.

Sekedar mereview ke belakang sehubungan dengan kuota penerimaan 600 tenaga honor daerah maupun CPNS di lingkungan Pemkab Merauke.

Ini fakta sejarah! Tidak dapat dipungkiri. Bahwa terakomodirnya 600 orang yang akan menerima SK adalah buah serta kerja keras dan perjuangan dilakukan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Oleh karena melihat banyak sekali tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun mengabdikan diri di lingkungan Pemkab Merauke dan tak kunjung diangkat menjadi PNS, tergeraklah hati Romanus Mbaraka untuk membangun komunikasi.

Intens-nya komunikasi itu dibangun Romanus Mbaraka di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan), Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga Provinsi Papua saat itu, karena Provinsi Papua Selatan belum terbentuk.

Hasil kerja keras serta perjuangan berbuah manis. Akhirnya jatah atau kuota untuk Kabupaten Merauke sebanyak 600 orang baik formasi tenaga honorer daerah maupun CPNS, akhirnya terjawab.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *