Usung Pasangan YOSFAN, Partai NasDem dan Demokrat Beri Nama ‘Koalisi Merauke Sejahtera’

Laporan Utama443 views

Merauke, Suryapapua.com-Partai NasDem dan Partai Demokrat memberi nama koalisi yang disebut Merauke Sejahtera untuk mengusung Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah (Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Merauke) bertarung dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Koalisi ini diketuai Johan Paulus dan Siprianus Muda (Sekretaris) yang dibacakan Sugiyanto saat pelaksanaan deklarasi Pasangan YOSFAN di Lapangan Mandala Kamis (22/08/2024).

Ketua Tim Pemenangan Pasangan YOSFAN, Johan Paulus dalam sambutannya meyakini pasangan Yoseph-Fauzun akan memenangkan pertarungan Pilkada untuk Pilbup Merauke.

“Saya mengajak kita semua bersatu, berjuang dan menang. Ingat Yoseph Bladib Gebze adalah anak asli Marind  yang telah berkecimpung di di dunia pemerintahan selama 21 tahun dan terakhir menjabat Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Papua Selatan,” ujarnya.

Sementara Fauzun Nihayah adalah politisi Partai NasDem yang menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dan terpilih sebagai anggota DPR Papua Selatan dalam Pileg Pebruari lalu.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke, Jeftry Tjahyadi meminta kepada para pengurus, kader, simpatisan maupun relawan  bekerja keras memenangkan Pasangan YOSFAN.

“Hari ini kita deklarasikan pasangan YOSFAN setelah mengantongi B1KWK dari Partai NasDem serta Partai Demokrat serta Partai Hanura sebagai pengusung,” ujar dia.

Dengan demikian, pasangan YOSFAN telah memenuhi syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatren Merauke, sekaligus berlaga dalam perhelatan politik Pilkada.

Pasangan YOSFAN, demikian Jefry,  tentunya  telah melalui prosedur dan penjaringan ketat, sehingga mendapat kepercayaan  masyarakat  maju berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Merauke.

“Mari kita bersatu padu dan  bergandengan tangan bersama memenangkan pasangan YOSFAN,” pintanya.

Hal serupa disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Merauke, B. Pasaribu. Pasangan YOSFAN adalah pasangan ideal dan harus didukung penuh.

“Jangan ragu, rapatkan barisan bekerja secara total memenangkan YOSFAN dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang,” pintanya lagi.

Tokoh Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze mengingatkan kepada masyarakat agar tidak sebagai pemberi harapan palsu kepada Pasangan YOSFAN.

“Jadilah manusia berintegritas. Jangan salah-gunakan demokrasi yang suci untuk kepentingan hal tidak berguna. Saya harap kalian semua yang hadir disini tidak berkhianat dan berselingkuh,” tegasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *