Heboh! YOSFAN Hadirkan Komeng, Komedian yang juga Anggota DPD RI Terpilih di Merauke

Laporan Utama532 views

Merauke, Suryapapua.com– Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Merauke, Yoseph Bladib Gebze-Fauzun Nihayah mendatangkan Alfiansyah Komeng, komedian yang juga anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI terpilih untuk ikut deklarasi pasangan ini yang akan berlangsung di Lapangan Mandala Kamis (22/08/2024).

Dari pantauan wartawan, Rabu (21/08/2024), Komeng tiba di Bandara Mopah tadi pagi didampingi Yoseph-Fauzun, Anggota DPD RI terpilih Dapil Papua Selatan, Gus Adib Fuad serta pengurus DPD Partai NasDem.

Kedatangan Komeng disambut tarian adat Marind  dari Sanggar Seni Yelmasu serta pendukung YOSFAN.

Rupanya kedatangan Komeng di Kabupaten Merauke, wilayah paling Timur NKRI ini, tidak lain untuk ikut mendeklarasikan pasangan Yoseph-Fauzun (YOSFAN) yang diusung Partai NasDem serta Partai Demokrat.

Tentunya dengan kehadiran Komeng, menjadi ‘magnet’ bagi masyarakat di Kabupaten Merauke yang dipastikan membludak saat pelaksanaan deklarasi YOSFAN  besok di Lapangan Mandala, sekaligus menghantar dan memuluskan  pasangan tersebut memenangkan pertarungan Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Saat ditemui sejumlah wartawan di Bandara Mopah, Komeng dengan ciri-khasnya ‘uhuy’ mengungkapkan, kehadiranya di Merauke tidak lain ikut mendukung dan menarik simpatisan agar menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Yoseph-Fauzun pada  Pilkada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Merauke November nanti.

“Saya sangat senang berkunjung ke  Merauke. Sambil bercanda ia mengatakan, bila perlu tiap hari saya datang ke Merauke. Sekali lagi terimakasih untuk  penyambutannya,” ungkap dia.

Lebih lanjut Komeng mengaku, kehadirannya disini juga tidak lain mengangkat dan memberikan motivasi kepada komedian lokal yang ada di Merauke dengan ciri khas MOP agar dapat terkenal.

“Saya lihat para komedian di wilayah Indonesia Timur khususnya di Papua memiliki bakat, hanya saja tidak memiliki panggung hingga tingkat nasional,” katanya.

Selama ini, jelasnya, komedian di Papua hanya ada Mamat Alkatiri, sementara dari Papua Selatan belum ada.

“Ya, saya berharap setelah Yoseph-Fauzun terpilih menjadi Bupati-Wabup Merauke, terus mendorong komedi, seni dan budaya di  Kabupaten Merauke,” pintanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *