HUT Kemerdekaan RI ke-79, Bupati Merauke Minta Rakyat Jaga Persaudaraan

Laporan Utama177 views

Merauke, Suryapapua.com– “Atas nama Bupati Merauke, saya menyampaikan selamat merayakan Kemerdekaan RI ke79 kepada seluruh masyarakat di 179 kampung, 11 kelurahan dan 22 distrik.”

Pesan itu disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka usai mengikuti HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Stadion Katalpal tadi pagi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI dengan baik dan tertib, lalu harus dengan penuh persaudaraan,” pintanya.

“Mari kita terus bersatu dalam ikatan hati sesuai slogan Izakod Bekai-Izakod Kai, Satu hati-Satu Tujuan  untuk  membangun Merauke hari ini dan kedepan lebih baik lagi,” katanya.

Kabupaten Merauke yang usianya lebih dari 100 tahun, demikian Bupati Mbaraka, harus terus tumbuh.

“Sederhana saja saya sampaikan, perkembamgam dari waktu ke waktu berjalan dari berbagai aspek. Contoh  konkretnya, kalau dulu belum ada dokter maupun pilot orang Marind, sekarang sudah ada,” ungkapnya.

Mereka (dokter)  sedang bertugas di kampung-kampung serta pilot menerbangankan  Pesawat Boeing. “Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Merauke terus maju dari waktu ke waktu,” je;asnya.

Lalu, katanya, negeri ini terus tumbuh. Jika tahun-tahun sebelumnya sulit ke Okaba maupun Boven Digoel serta daerah lain, kini dapat  dijangkau lebih cepat.

“Juga jaringan tekekomunikasi sudah sampai ke kampung-kampung. Sehingga orang leluasa melakukan komunikasi meskipun tinggal berjauhan,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *