Teka Teki Terjawab, Akhirnya Romanus Mbaraka ‘Pinang’ Albert Muyak Jadi Cawagub Papua Selatan

Laporan Utama1,242 views

Jakarta, Suryapapua.com– Romanus Mbaraka, Bakal Calon Gubernur Papua Selatan  yang selama ini ‘diberondong’ pertanyaan oleh para jurnalis seputar siapa calon wakil yang digandengnya untuk bertarung dalam pemiliha kepala daerah (Pilkada) 27 Novembrer 2024 mendatang, akhirnya terjawab dan terbuka lebar hari ini.

Dimana, pilihan  Romanus jatuh kepada Albertus Muyak, anak negeri dari Kabupaten Mappi yang juga Mantan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke untuk menjadi wakilnya.

Berdasarkan Pantauan Surya Papua Selasa (13/08/2024) sekitar pukul 15.00 Waktu Jakarta, Romanus Mbaraka yang juga Bupati Merauke bersama Albert Muyak (Calon Wakil Gubernur Papua Selatan) bergerak menuju ke NasDem Tower.

Setiba disana, Romanus Mbaraka ‘berlari kecil’  menuju  ke salah satu ruangan di NasDem Tower yang tidak diketahui Cawagub Papua Selatan serta sejumlah rombongan lain termasuk Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Mappi.

Ternyata yang ditemui Romanus Mbaraka  di ruangan kerjanya di NasDem Tower adalah Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Romanus Mbaraka sedang foto bersama dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh- Surya Papua/Frans Kobun
Romanus Mbaraka sedang foto bersama dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh- Surya Papua/Frans Kobun

Sejam kemudian, Romanus Mbaraka keluar dan menyatakan, hari ini juga langsung menerima B1KWK Partai NasDem  bersama wakilnya, Alnbert Muyak untuk bertarung dalam Pilkada November mendatang.

Usai mengantongi B1KWK, Romanus Mbaraka bersama pasangan wakilnya, Albert Muyak foto bersama.

Romanus Mbaraka-Albert Muyak berpelukan usai mendapatkan B1KWK – Surya Papua/Frans Kobun
Romanus Mbaraka-Albert Muyak berpelukan usai mendapatkan B1KWK – Surya Papua/Frans Kobun

Saling peluk dan cium dilakukan rombongan berjumlah kurang lebih sepuluh orang usai Romanus Mbaraka-Albert Muyak menerima B1KWK sekaligus membuka jalan untuk bertarung, meskipun harus mendapatkan tambahan satu kursi lagi dari partai politik lain.

Dengan diterimanya B1KWK dari Partai NasDem, sekaligus ‘meruntuhkan’ hoax yang digelindingkan beberapa hari lalu jikalau Romanus Mbaraka tak  mendapatkan Partai NasDem.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *