Tingkatkan SDM Papua Melalui Pelatihan, Disnakertrans dan BPVP Sorong Kolaborasi Dengan TSE Group

TSE GROUP207 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Tunas Sawa Erma (TSE) Group, tahun ini kembali berkolaborasi bersama Dinas Tenaga Kerja dan Tramigrasi (Disnakertrans) Merauke dan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sorong membuka pelatihan berbasis kompetensi Non Institusional/Tailor Made Training (TMT) dengan program Pelatihan Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi Program Basic Office.

Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional/ Tailor Made Training (TMT) ditandai penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Antara TSE Group dan BPVP Sorong.

Penandatanganan MoU disaksikan 16 orang peserta pelatihan di ruang training TSE Group, Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan Kamis (20/06/2024).

“Kerja sama antara TSE Group dan BPVP Sorong memiliki kepedulian yang sama terhadap peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) di Papua, yang berkaitan dengan INPRES Nomor 9 tentang percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua. Oleh karena itu kami dari Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sorong, memiliki konsen untuk meningkatkan SDM masyarakat melalui pelatihan dan sertifikasi,” ungkap Kepala BPVP Sorong, Rahman Arsyad, R.T., M.S.P.

Pelaksanaan pelatihan pada hari pertama yang diikuti para peserta – Surya Papua/IST
Pelaksanaan pelatihan pada hari pertama yang diikuti para peserta – Surya Papua/IST

Pelatihan kejuruan teknologi Informasi dan komunikasi program basic office ini akan dilaksanakan selama 20 hari kerja mulai dari tanggal 20 Juni hingga 12 Juli 2024 yang akan di bimbing langsung oleh satu orang instruktur dari BPVP Sorong, di tempat yang disiapkan TSE Group.

Pelatihan ini bertujuan memberikan keterampilan dasar yang diperlukan peserta agar memiliki keterampilan yang cukup untuk bersaing di dunia kerja yang kompetitif kedepan.

“Kami dari pihak perusahaan berharap kepada peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan serius. Karena kegiatan ini merupakan tambahan ilmu yang berguna kedepannya untuk peserta training,”  kata Daniel Sim Ayomi,S,Sos,S.H,MPA selaku Deputy General Manager TSE Group

TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Besse

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *